Jumat, 18 Oktober 2013

Info Kubikiribocho



KUBIKIRIBOCHO

The Kubikiribōchō (首斬り包丁; Yang berarti "Pisau Pemenggal") adalah pedang besar berbentuk pisau jagal raksasa dan mendapat gelar "seversword" (断刀, dantō). Seperti pedang lainnya milik 7 Pemegang Pedang Kirigakure, pedang ini diturunkan dari generasi ke generasi di antara anggota kelompok.


SEJARAH

Meskipun pisau raksasa ini dikatakan telah digunakan oleh Mangetsu Hozuki, namun pedang ini telah menjadi ciri khas dari Momochi Zabuza selama dia menjadi anggota 7 Pemegang Pedang Kirigakure. Setelah lari dari Kirigakure, Zabuza terus menggunakannya sampai dia meninggal, dimana pedang ini diletakkan di atas makamnya sampai Suigetsu mengambilnya 3 tahun kemudian.

Selama pertarungan Taka dengan Killer Bee, Bee tidak hanya menggunakan pedang ini, namun dia juga berhasil menggores pedang ini dengan pedangnya yang telah dialiri petir untuk meningkatkan ketajaman. Ketika kemudian digunakan untuk menghadapi Raikage Keempat, A memukul pedang ini tepat pada bekas yang ditinggalkan saat pertarungan melawan Killer Bee, menyebabkan pedang ini terbelah menjadi dua. Meskipun telah terbelah, Suigetsu tetap menggunakannya karena mengetahui pedang ini bersifat regeneratif, tetapi pedang ini diambil darinya setelah ia ditangkap dan dipenjarakan di Negara Besi. Meskipun berusaha untuk mencari keberadaan pedang setelah dia berhasil melarikan diri, dia tidak dapat menemukannya dimanapun. Tak lama setelah itu, selama bentrokan antara Pasukan Edo Tensi Kabuto Yakushi dan Divisi 3 Pasukan Aliansi Shinobi, pedang tersebut muncul dan kembali kepada pemilik terdahulunya, Momochi Zabuza setelah Kabuto membangkitkannya kembali. Pisau tersebut juga kembali ke bentuknya semula setelah digunakan untuk membunuh musuh dan beregenerasi dengan memanfaatkan darah lawannya.

Namun demikian, pedang hanya sepenuhnya pulih setelah Zabuza melukai Kakashi Hatake. Kemudian dengan kekalahan Zabuza, Kakashi membawa pedang ini dan menunjukkan keahliannya dalam menggunakan pedang ini selama pertempuran. Kakashi dapat mengalirkan Chidori ke dalamnya, mirip dengan teknik Sasuke yang mengalirkan Chidori ke Pedang Kusanagi miliknya. Ketika Kakashi menyelamatkan Naruto dari Tobi, pedang sudah tak terlihat lagi.

PENAMPILAN

Pedang ini memiliki 2 lubang, lubang berbentuk lingkaran terletak dekat ujung pedang dan lekukan berbentuk setengah lingkaran dekat gagang, yang tepat seperti julukannya "Pedang Pemenggal", seperti yang diperlihatkan penggunaanya oleh Suigetsu. Meskipun Suigetsu terlatih dalam penggunaannya, dia masih merasa bahwa berat pedang masih cepat untuk membuat dia lelah, lain halnya dengan Momochi Zabuza.

KEMAMPUAN

Seperti senjata lain yang digunakan oleh Ninja Pemegang Pedang Kirigakure, pedang ini memiliki kekuatan yang uni, kemampuannya dapat mereformasi diri melalui zat besi dari darah korban. Proses regenerasi ini berlangsung secara seketika dan mampu membawa senjata ke dalam kondisi aslinya tidak peduli seberapa parah kerusakannya. Bahkan mampu membuat pedang ini normal setelah terbelah menjadi 2 bagian.

TRIVIA

Pada Manga, Suigetsu secara mudah mendapatkannya dari kuburan Zabuza. Namun, di anime, tidak lama setelah kematian Zabuza, pedang telah dicuri oleh Tenzen Daikoku: seorang bos mafia yang telah kehilangan banyak anak buahnya karena pedang ini. Pedang ini dijaga & dijadikan sebagai trofi dan digunakan oleh salah satu anak buahnya sampai Suigetsu merebutnya.

SUMBER

 http://naruto.wikia.com/wiki/Kubikirib%C5%8Dch%C5%8D
  1. Naruto chapter 411, pages 7-11
  2. Naruto chapter 412, page 3
  3. Naruto chapter 461, pages 7-8
  4. Naruto chapter 522, page 11
  5. Naruto chapter 524, page 5
  6. Naruto chapter 559, page 7
  7. Naruto chapter 355, page 11
  8. Naruto chapter 347, page 16
  9. Naruto: Shippūden episode 115

Tidak ada komentar:

Posting Komentar