Jumat, 18 Oktober 2013

Info Hiramekarei



HIRAMEKAREI

Hiramekarei (ヒラメカレイ) adalah pedang dengan gagang ganda dari 7 Pedang Kirigakure, digunakan oleh Chojuro.


LATAR BELAKANG

Menurut Suigetsu, pedang ini adalah satu-satunya dari ketujuh pedang yang masih ada dalam kepemilikkan Kirigakure, selama Perang Dunia Ninja Keempat. Suigetsu juga mengatakan bahwa saudaranya, Mangetsu dapat menggunakan pedang ini di masa lalu, dan kemungkinan besar merupakan mantan pengguna pedang ini.

PENAMPILAN

Senjata ini memiliki pisau datar lebar dengan dua lekukan melengkung pada dasarnya, menciptakan semacam cross-guard. Dua pegangan pedang yang terhubung satu sama lain dengan tali, sehingga mendapatkan gelar "twinsword" (双刀, sōtō). Keseluruhan pedang tampak seperti ikan dan juga tampak sangat berat, seperti Chojuro yang mengalami kelelahan karena membawanya dalam waktu yang lama. Ketika dilepaskan dari perban yang meyelimuti, pedang itu memancarkan chakra dari lubang di bagian atas yang kemudian menyelimuti seluruh bagian pedang.

KEMAMPUAN

Pedang ini mampu menyimpan chakra dan dipancarkan melalui dua lubang di bagian atas pedang sesuai perintah pengguna. Chakra ini kemudian dapat dibentuk menjadi berbagai senjata, termasuk palu atau pedang panjang. Ukuran bentuk senjata yang dihasilkan tampaknya bergantung dari besarnya jumlah chakra yang tersimpan, itu berarti semakin besar chakra yang tersimpan maka akan semakin besar pula ukuran senjata dan kekuatan yang dihasilkan. Senjata ini juga terkenal dengan kecepatannya. 

TRIVIA

  1.  Baik Hirame dan Karei adalah nama Jepang untuk spesies ikan setengah bundar. Ikan yang mempunyai mata di sisi kiri tubuh mereka disebut hirame (鮃, 平目, 比目魚) sedangkan ikan dengan mata di sisi kanan tubuh mereka disebut karei (鰈). Cocok dengan nama pedang ini, yang berbentuk seperti 2 ikan setengah bundar.
  2. Hirame juga berasal dari kata hirameku (閃く, "untuk menerangi", atau "untuk berkedip"). Karei juga berarti kemegahan (華麗).
  3. Mangetsu Hozuki diduga adalah pemilik pedang ini dimasa lalu, karena dia adalah seorang di antara dua orang yang terlihat tidak memegang pedang seperti anggota lain ketika Kabuto memanggil 7 Ninja Pengguna Pedang Kirigakure dengan Edo Tensei. Mengingat bahwa Fuguki Suikazan adalah pemilik sebelumnya dari Samehada yang saat itu berada di tangan Killer Bee.
  4. Hiramekarei adalah satu-satunya dari 7 Pedang Kirigakure yang tidak memiliki terjemahan kanji pada namanya karena hurufnya menggunakan Katakana.

DATA PEDANG :

Nama :
  • Kanji : ヒラメカレイ
  • Romaji : Hiramekarei
  • Lainnya : Twinsword (双刀,Sōtō
Debut :
  • Manga : Chapter #454
  • Anime : Naruto Shipuuden Episode #199
  • Game : Naruto Shipuuden 3D: The New Era
  • Muncul Dalam : Anime, Manga, dan Game
Pengguna :
  • Chojuro
  • Mangetsu Hozuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar